PERHATIAN !!! JANGAN PERCAYA PADA SIAPAPUN YANG MENAWARKAN KELULUSAN DALAM SELEKSI MENJADI ANGGOTA POLRI DENGAN MEMINTA IMBALAN SEJUMLAH UANG. Anda punya info penting? Hubungi kami sekarang juga. Klik disini Atau hubungi SPK 0285-421692 / 110, PROPAM 0852 9076 9999

Sudah 83 Pendaftar Brigadir Polisi

POLRES PEKALONGAN KOTA – Sejak dibukanya pendaftaran calon Brigadir Polri Tahun Anggaran 2014 pada 26 Maret lalu, hingga Jumat (11/4) pagi kemarin sudah ada 83 orang yang menyerahkan berkas pendaftaran untuk diverifikasi di Polres Pekalongan Kota.
Kapolres Pekalongan Kota AKBP Rifki SH SIK, melalui Kabag Sumda Kompol Tjasmadi SH mengatakan, sebanyak 83 orang itu terdiri dari 45 pendaftar Brigadir Polisi laki-laki (Polki) dan 38 pendaftar polisi wanita (Polwan). “Jumlah pendaftar masih sangat dimungkinkan akan bertambah, karena proses verifikasi pendaftaran di Polres Pekalongan Kota dibuka sampai 15 April mendatang,” ungkapnya kemarin (11/4).
Ia menjelaskan, panitia pendaftaran Brigadir Polri TA 2014 di Polres Pekalongan Kota setiap hari membuka pelayanan bagi siapa saja pendaftar yang akan menyerahkan berkasnya untuk diverifikasi. Setiap hari pelayanan dibuka mulai pukul 08.00 sampai 14.00 WIB.
Meski hari libur, imbuh Tjasmadi, pihaknya tetap memberikan pelayanan. “Hari libur tetap kita berikan pelayanan bagi para pendaftar. Baik itu libur nasional maupun hari Minggu. Tetapi kalau hari libur, penyerahan berkas pendaftaran dibuka sampai pukul 1 siang,” bebernya.
Dia menjelaskan, persyaratan untuk bisa mendaftar sebagai calon Brigadir Polri diantaranya berijasah minimal SMA atau sederajat. Berusia minimal 17 tahun 5 bulan, dan maksimal 22 tahun pada 3 Juni 2014.
Persyaratan fisik harus sehat, tinggi badan untuk pria minimal 163 cm, dan wanita 155 cm. Kemudian, nilai akhir (gabungan nilai ujian dan nilai sekolah) minimal 6,0.
Sebelum menyerahkan berkas pendaftaran di Polres, mereka harus terlebih dulu mengajukan registrasi secara online melalui situs www.penerimaanpolri.go.id. “Setelah mendaftar secara online, akan mendapat nomor id registrasi lalu.
Sekalian mengunduh blanko pendaftaran. Setelah itu, calon pendaftar datang sendiri ke tempat pendaftaran dengan membawa syarat kelengkapan administrasi awal. Untuk Polres Pekalongan Kota di ruang Subbag Pers untuk dilaksanakan verifikasi,” paparnya.
Selanjutnya, panitia di Polres Pekalongan Kota akan melakukan proses pemeriksaan administrasi awal dengan menggandeng instansi terkait. “Rencananya pemeriksaan administrasi awal akan kita laksanakan pada 16 April mendatang. Sedangkan bagi pendaftar yang masih ujian nasional kelas 3 SMA, kita tunggu sampai proses ujian selesai.
Hal itu supaya yang bersangkutan fokus ikut ujian terlebih dulu. Akan kita tunggu,” jelasnya.
Lebih lanjut Kompol Tjasmadi menambahkan, penerimaan calon Brigadie Polri TA 2014 ini merupakan kesempatan besar yang tak boleh disia-siakan bagi siapa saja yang memenuhi syarat ingin menjadi polisi. Prosesnya tidak dipungut biaya, bersih, transparan, akuntabel, dan humanis.
Secara total, kuota nasional yang dibuka cukup besar, mencapai 17.250 calon brigadir. Terdiri dari 10.750 pria dan 7.000 wanita. “Perekrutan calon anggota polri kali ini termasuk yang terbesar. Maka bagi siapa saja yang berminat dan memenuhi persyaratan, segera mendaftar mumpung masih ada waktu. Untuk informasi lengkap bisa dilihat di website resmi penerimaan Polri, serta bisa juga ke Polsek atau Polres terdekat,” paparnya.
Share this article :
Share on FB Tweet Share on G+

Admin : Unknown

Humas Anda sedang membaca informasi tentang Sudah 83 Pendaftar Brigadir Polisi dalam blog Bagsumda Polres Pekalongan Kota yang berisi tentang : Anda boleh mengcopy paste artikel ini.

Back to top